Peringatan Hari Ayah Nasional, 12 November 2021, memiliki momen tersendiri bagi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKS Reni Astuti saat membagikan kisahnya pada awak media, Jumat (12/11).

“Dalam rangka Hari Ayah ini, PKS juga memperingati dengan mengusung tema Sejuta Cinta untuk Ayah sebagai bentuk perhatian PKS terhadap sosok Ayah melalui berbagai kegiatan,” ucap Reni

Pimpinan Dewan ini mengatakan bahwa setiap kita memiliki kenangan tersendiri akan sosok Ayah. “Kerja kerasnya, ketegarannya, cinta kasihnya selalu ada untuk kita. Walau terkadang tak tampak,” lirih Reni.

“Sosok ayah adalah anugerah penuh¬†makna yang Allah beri dalam hidup. Ayah adalah sosok pahlawan keluarga yang kerap menyimpan bebannya sendiri,” lanjutnya.

Reni mengatakan bahwa mungkin dahulu saat kecil memori kita lebih banyak mengingat sosok ibu yang senantiasa mengurus segala keperluan. Namun beranjak dewasa, kita kian memahami figur seorang ayah.

“Selain jadi kepala keluarga, figur ayah merupakan pelindung, panutan, sekaligus pemberi nafkah bagi anak-anaknya. Peringatan Hari Ayah momen berharga untuk mengingat kembali peran dan jasa seorang ayah,” imbuhnya.

Bagi Reni, kita hari ini adalah buah lelah dari pengorbanan, harapan, dan doa dari seorang ayah demi kebaikan kita. Meski kasih sayangnya tidak langsung ditunjukan, namun selalu ada cara untuk memahami.

“Walau terlihat tak terlalu memberi perhatian, nyatanya sosok ayah lebih banyak bertanya atau mencari tau soal diri kita lewat perantara ibu,” ucapnya.

Hari Ayah Nasional menjadi momen yang tepat untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada ayah tercinta yang menjadi figur untuk anak-anaknya, karena sosok ayah adalah teladan di dalam keluarga.

“Kepada semua para Ayah, selamat hari Ayah,” tutup Reni.